Indramayu Kita

Informasi Lengkap Seputar Indramayu Dan Sekitarnya

Hasilkan 7,8 Ton dari Pola Pertanian Organik oleh Poktan SRI MAKMUR III Desa Krasak

Saat ini di Kabupaten Indramayu sedang musim panen raya musim ketiga atau musim kering, nah salah satunya adalah kelompok tani Sri Makmur III yang ada di Desa Krasak Kecamatan Jatibarang ini sedang melakukan panen padi dengan pola tanam organik.
Pola Pertanian Organik

Pola pertanian organik ini sudah dilakukan oleh Kelompok Tani Sri Makmur III sudah berjalan selama kurang lebih 5 tahun, dari pengalaman tersebut sudah menghasilkan produk beras sehat yang di beri label Beras Sehat DK.

Pada panen kali ini Kelompok Tani Sri Makmur III yang diketuai oleh bapak Ayi Sumarna menghasilkan panen padi sebanyak 7,8 Ton perhektar, sebuah prestasi yang cukup menggembirakan, mengingat hasil panen tersbut bisa di atas rata rata dengan pola konvensional.

P4S Dharma Kencana adalah salah satu pelopor sekaligus sebagai aktifis pertanian organik yang melakukan pembinaan dan pendampingan kepada beberapa kelompok tani yang ada di Indramayu ini dengan pola pertanian organik salah satunya adalah Kelompok Tani yang ada di Desa Krasak ini.

Kegiatan yang telah dilakukan oleh P4S Dharma Kencana ini selain terus melakukan sosialisasi pola pertanian organik juga melakukan pelatihan dan pendampingan bagi kelompok-kelompok tani yang ingin menerapkan pola pertanian ramah lingkungan ini.

Anda juga dapat melihat kegiatan P4S Dharma Kencana : Pelatihan Pertanian Organik oleh P4S Dharma Kencana.

Selengkapnya Anda bisa lihat Video Wawancara kami dengan Ketua P4S Dharma Kencana sekaligus sebagai ketua Kelompok Tani Sri Makmur III sebegai berikut :




Nah, jika Anda tertarik untuk melakukan pola pertanian organik maka Anda bisa bergabung dengan P4S Dharma Kencana yang dipolopori oleh Bapak Ayi Sumarna dan kawan kawan yang beralamat di Desa Krasak Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu.
Labels: Pendidikan

Thanks for reading Hasilkan 7,8 Ton dari Pola Pertanian Organik oleh Poktan SRI MAKMUR III Desa Krasak. Please share...!

Back To Top